Tips Mengolah Daging Sapi Agar Empuk bagi Pemula

Mengolah daging sapi bagi seorang pemula itu gampang gampang susah. Jika salah sedikit saja daging sapi bisa alot dan juga bau amisnya menyengat.

Alhasil, banyak yang pada akhirnya merasa tidak pede dan berhenti belajar memasak daging sapi. Hal ini tentu bukan berita yang bagus. Karena untuk menghasilkan olahan daging yang tepat dengan bumbu yang meresap sempurna butuh belajar.

Nah sebagai pembelajaran dalam memasak daging, Kami akan memberikan beberapi tips yang bisa digunakan untuk memasak daging agar hasilnya menjadi empuk dan bumbunya bisa pas juga meresap dengan sempurna.

Penasaran dengan tips apa saja yang bisa digunakan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Hilangkan Bau Amis dengan Tepung 
Seperti yang kita ketahui, daging sapi memiliki bau amis yang sangat menyengat. Dan tentu akan mengganggu Kita jika memakannya dalam keadaan yang bau.

Karenanya, Kamu bisa menghilangkan bau amis tersebut dengan memercikkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan air secara merata pada seluruh bagian daging. Kemudian diamkan selama satu hingga dua jam dan bilas hingga bersih menggunakan air bersuhu ruangan.

2. Kombinasikan Nanas, Jeruk Nipis, dan Jahe 
Cara yang satu ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu merendam daging sapi pada campuran nanas, jeruk nipis, dan jahe. Jangan sampai merendamnya lebih dari empat jam agar daging tidak terlalu lembek saat dimasak.

Bukan hanya membuatnya menjadi empuk, campuran bahan ini dapat memberikan bau dan rasa segar dari buah saat Kita mengonsumsinya. Dijamin pengalaman makan daging sapi Kamu akan lebih berkesan deh!

3. Masak dengan Temperatur dan Waktu yang Tepat 
Daripada memasak daging pada temperatur tinggi dan waktu yang cepat, Kita lebih disarankan untuk memasaknya dengan temperatur yang sesuai namun memerlukan waktu yang cukup lama.

Mengapa demikian? Memasak dengan temperatur tepat juga waktu yang cukup akan membuat daging sapi menjadi lebih empuk. Juga bumbu yang digunakan akan meresap dengan sempurna sampai ke serat serat dagingnya.

Karenanya, hal ini patut untuk diperhatikan agar hasil olahan daging sapi bisa pas rasa dan juga keempukannya.

Untuk memudahkanmu dalam melakukan proses ini, Kamu bisa menggunakan slow cooker yang bisa mengendalikan temperatur juga lama waktu yang dibutuhkan.

Menggunakan metode memasak dengan perlahan seperti ini juga tidak perlu menghawatirkan mengenai gizi yang dikandungnya. Karena gizi tersebut akan tetap terjaga keberadaannya dengan baik saat proses memasak yang memakan waktu cukup lama.

Bagaimana? Sekarang memasak daging bukan lagi menjadi hal sulit untuk dilakukan. Terlebih tips diatas bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk pemula sekalipun. Untuk rasanya, Kamu bisa mengombinasikan rempah rempah asli Indonesia yang tidak kalah lezatnya.