Inspirasi Model Busana Lebaran Wanita Gemuk Berhijab yang Layak untuk Dicoba

Siapa yang bilang wanita berbadan gemuk memiliki sedikit pilihan dalam mode pakaiannya? Statement tersebut salah besar. Karena ternyata ada banyak warna dan model yang cocok untuk digunakan wanita berbadan gemuk untuk dijadikan outfit lebaran yang stunning juga stylish.

Lalu, apa saja ya inspirasi yang bisa digunakan wanita berbadan gemuk dan berhijab pada hari raya yang akan datang? Tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh? Let’s get to the list!

1. Kenakan Warna yang Cocok 
Warna pastel menjadi hal yang sangat disarankan untuk dipilih karena bisa memberikan kesan kalem juga memunculkan aura positif yang ada.

Kamu bisa memadukannya dengan warna lain yang masih bisa berkesinambungan untuk menghindarkan kesan monoton yang mungkin terjadi.

2. Bilang Tidak untuk Celana Ketat 
Celana yang ketat akan mengekspos bagian lemak tubuhmu yang menonjol. Hal ini sebaiknya dihindari.

Karenanya, Kamu bisa memilih long dress. Namun jika terpaksa harus menggunakan celana, pilihlah celana dengan model lurus yang longgar dan dipadukan dengan atasan yang memiliki panjang selutut untuk menutupi lemak yang ada di paha.

3. Minimalisir Penggunaan Aksesoris 
Aksesoris yang terlalu banyak akan membuatmu terlihat lebih lebar. Hal tersebut sebaiknya dihindari, bukan hanya penggunaannya di tubuh tapi juga di pakaian yang dikenakan.

Bukannya leher menjadi terlihat lebih panjang, penggunaan kalung yang berlebihan akan memunculkan ilusi leher yang pendek. Begitupula dengan penggunaan cincin.

4. Bahan Pakaian yang Ringan 
Penggunaan kain tebal yang strecth bukanlah pilihan yang tepat untuk Kamu yang berbadan gemuk. Justru dengan mengenakan pakaian berbahan tebal, tubuhmu akan terlihat lebih berat.

Alih alih bisa menyerap keringat, pakaian yang tebal memiliki daya serap yang rendah. Selain itu juga bisa memunculkan bau badan yang tidak diinginkan.

Solusinya adalah menggunakan pakaian dengan pakaian berbahan ringan. Kamu bisa menggunakan pakaian berbahan sifon sebagai atasannya. Selain mudah menyerap keringat juga cepat kering, bahan sifon ini sangat nyaman untuk dikenakan pada saat bersilaturahmi pada hari raya.

5. Pilih Busana Minimalis 
Yang dimaksud minimalis disini adalah gayanya yang sederhana tanpa kebanyakan aksesoris juga warna. Namun, penggunanya tetap terlihat stunning juga elegan.

Untuk penggunaan warna lain, kombinasikan dengan warna yang tidak jauh berbeda sehingga bisa mennghasilkan gradasi yang unik. Kamu bisa mengenakan baju berlayer untuk menghasilkan kesan tersebut.

Bagaimana? Tidak sulit bukan untuk menemukan inspirasi outfit yang bisa dikenakan saat hari raya? Tentu dengan tidak mengesampingkan kenyamanan dari penggunanya.

Selain itu, baju yang dipilih haruslah fit dan terlihat indah saat dikenakan. Dengan begini, Kamu bisa menjalani silaturahmi dengan gaya memukau tanpa khawatir lemak yang ada terekspos dengan jelas.