Mengenal Apa Itu Perawatan Veneer Gigi

Mengenal Apa Itu Perawatan Veneer Gigi

Saat ini gigi tidak hanya dijaga kesehatannya saja tetapi juga keindahannya. Apalagi jika Anda merupakan seorang publik figure yang bekerja di depan sorot kamera, maka mempunyai kondisi gigi yang sehat dan putih menjadi sebuah nilai plus. Untuk mewujudkan hal itu, Anda dapat menggunakan veneer. Kabar baiknya, Anda kini dapat menemukan veneer gigi Jogja serta kota lainnya dengan mudah.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan perawatan ini, terlebih dahulu Anda harus mengetahui lebih jauh tentang apa itu veneer. Dengan begitu, Anda dapat mengambil keputusan dengan bijak apakah ingin memakai perawatan tersebut atau tidak. Nah, agar pengetahuan Anda tentang perawatan ini lebih terbuka, sebaiknya simaklah terlebih dahulu informasi berikut ini.

Apakah Itu Perawatan Veneer?

Pemasangan veneer merupakan sebuah treatment medis untuk membuat penampilan gigi menjadi lebih baik dengan menempelkan veneer pada permukaan depan gigi. Langkah ini dapat digunakan untuk menutupi kondisi cacat gigi seperti pada warna, ukuran yang tidak rata, dan juga dalam hal bentuk.

Pada umumnya, veneer ini dibuat dengan bahan porselen ataupun resin dan akan ditempelkan di bagian gigi secara permanen. Perbedaannya dengan treatment crown teeth adalah treatment ini hanya diaplikasikan pada bagian gigi depan. Sementara crown teeth melakukan penggantian gigi sampai ke bagian akar. Selain itu, crown dapat menutupi semua bagian mahkota gigi.

Alasan Menggunakan Veneer

Para pasien pada umumnya meminta perawatan ini dengan alasan untuk meningkatkan performa penampilan ataupun kosmetik. Dengan menggunakannya, seseorang dapat membuat warna giginya putih cerah sehingga membuatnya mempunyai senyum indah serta simetris. Selain hal itu, treatment seperti ini juga dapat mengatasi beberapa masalah seperti berikut ini:

  • Broken Teeth
  • Rongga tidak seragam di antara gigi
  • Bentuk giginya tidak wajar
  • Ada ukuran giginya yang terlihat lebih kecil dibanding sekitarnya
  • Terjadi perubahan warna yang tidak bisa hilang dengan whitening

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Veneer

Sebelum memutuskan untuk menggunakan treatment ini, Anda perlu tahu bahwa veneer adalah sebuah prosedur irreversible. Hal itu berarti, apabila pada saat proses treatment terdapat beberapa perubahan yang harus dilakukan, maka hal tersebut tidak akan bisa kembali seperti sedia kala.

Selain hal tersebut, treatment ini juga tidak bisa asal diterapkan pada semua orang. Berikut ini adalah beberapa kategori orang yang tidak direkomendasikan untuk menjalankan treatment ini.

  • Mempunyai masalah dan penyakit mulut
  • Orang dengan kondisi enamel sudah menipis
  • Orang dengan kondisi giginya ada tambalan besar atau rapuh
  • Orang yang punya kebiasaan bruxism atau menggesek-gesekan giginya

Perawatan seperti ini juga bisa mengalami berbagai macam kerusakan seperti patah ataupun retak. Jika sudah sampai rusak, maka bentuknya tidak bisa dikembalikan lagi seperti semula.

Apabila memang ingin memutihkan gigi, sangat disarankan untuk melakukannya sebelum treatment dilakukan. Hal itu karena warna dari veneer sudah tidak bisa diubah lagi setelah berhasil dipasang. Jadi, sebelum memasangnya, pastikanlah bahwa warnanya sudah senada dengan bagian giginya yang lain.

Selain itu, terdapat juga risiko veneer akan terlepas. Namun, hal seperti ini cukup jarang terjadi. Untuk mencegah hal seperti itu terjadi, hindarilah menggigit benda bertekstur keras seperti pulpen, pensil, es batu, ataupun kuku.

Itulah tadi beberapa informasi penting mengenai penggunaan veneer. Hal penting lainnya adalah pastikan Anda memilih tempat perawatan yang sudah terbukti kualitasnya. Apabila Anda sedang mencari veneer gigi Jogja atau kota lainnya, maka langsung saja cari dan kunjungi opal dental Indonesia. Untuk informasi lengkapnya, langsung saja buka di opaldentalindonesia.com.

Salep Pembasmi Sisa Jerawat Dengan Cepat di Apotik

Salep Pembasmi Sisa Jerawat Dengan Cepat di Apotik

Memiliki masalah kulit merupakan saat-saat yang nggak banget. Pastinya kita pengen segera menghilangkan masalah itu bahkan sampai ke bekas-bekasnya.

Emang sih, jaman sekarang udah ada klinik kecantikan yang akan membantu menyembuhkan sekaligus menghilangkan sampai ke bekas-bekasnya, tapi kalo kebetulan kantong lagi tipis, gimana dong? Tenang, di bawah ini ada obat oles manjurnya.

Obat ini dapat ditemukan dengan mudah di apotek, dijual bebas dengan harga yang ramah di kantong. Paling mahal pun nggak sampai sebanyak yang kita keluarkan saat mengunjungi klinik kecantikan.

Salep Pembasmi Sisa Jerawat Dengan Cepat di Apotik

Nah, salep pembasmi sisa jerawat yang ampuh ini perlu masuk daftar obat-obatanmu demi menanggulangi penyakit kulit, terlebih jerawat yang menyerang. Jadi pas udah mulai sembuh, gunakan salep ini agar bekasnya hilang.

Salep Ini Harganya Nggak Semahal Manfaatnya Loh, Wajib Masuk Lemari Obatmu

Sekarang ini masalah kesehatan menjadi hal yang mahal. Dimana perawatan dokter dan rumah sakit menjadi konsumsi orang yang mampu.

Untuk menemukan obat yang bener-bener manjur dengan harga terjangkau agak sulit kalo kita nggak paham dan nggak ada referensi dari teman atau orang terdekat. Tapi, obat ini bisa jadi andalanmu. Salep pembasmi sisa jerawat yang ampuh banget dan ramah di kantong.

1.Meilibahenling

Salep dengan nama asing ini kemungkinan masih jarang atau bahkan belom pernah kamu temukan.

Bagi yang udah mengandalkan keampuhan salep ini untuk mengobati dan mengatasi masalah kulit mimin kasih jempol, karena khasiat salep ini emang udah terbukti untuk menghilangkan sisa jerawat alias bekasnya, nggak hanya itu.

Salep ini juga bisa digunakan sebagai penghilang bekas luka berupa sayatan benda tajam, terluka karena cakaran hewan, melepuh kena benda panas, sampai menghilangkan bekas sakit cacar dan korengan.

Pokoknya selain menjadi salep pembasmi sisa jerawat, kegunaannya masih banyak dan harga Rp 50.000 nggak akan terasa dengan khasiat yang segudang. Nah, jadi nggak perlu pergi ke klinik untuk menghilangkan luka ini, kan?

2.Melanox

Namanya mungkin nggak terlalu asing buat kamu. Yaps, salep penghilang bekas luka ini juga mempunyai khasiat yang tokcer dan bermacam-macam. Nggak cuma jerawat aja, bahkan masalah kulit lainnya seperti flex hitam pun bisa dihilangkan dengan salep ini.

Bentuknya gel warna bening, dan tinggal dioleskan aja di bekas jerawat atau flek hitamnya. Pakai sehari sekitar satu sampai dua kali.

Salep pembasmi sisa jerawat ini sebaiknya dioleskan dengan kulit keadaan bersih, dan setelah diberi salep, tutup dengan sunblock agar kulit lebih terlindungi dan salep bisa bekerja maksimal. Tinggal sisihkan sebesar Rp 26.000 untuk membelinya.

3.Fluocinonide Cream atau Salep Walet

Mempunyai harga Rp 15.000 bukan berati memiliki kualitas yang di bawah rata-rata. Salep ini mampu membasmi sisa jerawat dan flek hitam juga, dan bisa menyembuhkan bekas gigitan serangga dan alergi kulit lainnya.

Well, harga murah bukan berati kualitasnya juga di bawah, justru obat seperti inilah yang harus ada di dalam kotak obat.

Lipstik Palsu Beredar Luas, Bahaya Mengintai Kesehatan Kita

Digunakan hampir setiap hari, lipstik sudah menjadi sababat setia yang tidak bisa dilepaskan dari kaum hawa. Selain digunakan untuk mempercantik diri, penggunaan lipstik juga berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang. Tidak heran jika lipstik ini menjadi item wajib yang harus ada dalam pouch make up Kamu.

Tapi Kamu juga perlu berhati hati dalam penggunaannya. Akhir-akhir ini banyak lipstik palsu dan juga lipstik bermerk abal-abal yang tidak memiliki izin dari BPOM. Tentu saja hal ini membuat para wanita menjadi resah. Apalagi terhadap dampak yang bisa ditimbulkan.

Lalu, apa saja bahaya lipstik palsu terhadap kesehatan bibir Kita? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Menimbulkan Reaksi Alergi 
Lipstik palsu yang beredar banyak menggunakan bahan kimian dan bahan berbahaya lainnya sebagai campurannya. Tapi tidak semua bahan ini bisa diterima oleh tubuh seseorang. Alhasil, tubuh mengidentifikasinya sebagai benda asing berbahaya.

Hal inilah yang kemudian memunculkan reaksi alergi terutama di bagian bibir. Biasanya ditandai dengan bibir pecah-pecah dan juga rasa gatal di sekitar bibir.

2. Menghitamkan Warna Bibir 
Warna bibir yang gelap tentu bukan menjadi keinginan dari setiap wanita. Apalagi karena bibir yang gelap sangat sulit untuk di cover menggunakan warna lipstik.

Selain itu, bibir dengan warna yang gelap dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Tentu hal ini sangatlah dihindari. Tapi lagi-lagi penggunaan lipstik palsu dapat berakibat buruk bagi penampilan dan kesehatan bibir dengan membuat warnanya menjadi hitam. Penggelapan warna bibir ini dikarenakan oleh adanya pengendapan pigmen warna yang terjadi pada lipstik.

3. Sebabkan Kanker Kulit Bibir 
Kandungan merkuri yang tinggi pada lipstik palsu/ abal-abal sangatlah berbahaya karena dapat mengganggu kesehatan kulit bibir dengan merusaknya. Bukan hanya itu, kandungan ini juga dapat memicu terjadinya kanker kulit pada bibir jika digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang cukup lama.

Setelah mengetahui dampak yang bisa ditimbulkan oleh penggunaan lipstik palsu, ada baiknya jika Kita menghindari penggunaannya. Karenanya, perhatikan dengan benar cici-ciri lipstik palsu di bawah ini.

1. Dijual dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Ini patut untuk dicurigai. Karena bisa saja lipstik yang dijual merupakan barang tiruan, atau bisa jadi kadaluarsa lipstik tersebut sudah lewat.
2. Lipstik palsu dan abal-abal tidaklah memiliki sertifikasi BPOM pada kemasannya.
3. Kandungan bahan berbahaya pada lipstik palsu menyebabkan lipstik tersebut memiliki bau yang menyengat. Berbanding terbalik dengan bau yang soft pada lipstik original.
4. Selanjutnya adalah warna yang terlalu mencolok. Memang hal ini bukan menjadi sebuah patokan yang pasti, tapi perusahaan ternama sangat jarang mengeluarkan seri lipstik dengan warna yang mencolok.

Pembelian lipstik sebaiknya melalui riset dan memastikannya berkali-kali agar dampak buruk yang bisa ditimbulkan bagi kesehatan bisa diminimalisir.

Berniat Membeli Blush On, Cocokkan Dulu dengan Warna Kulitmu

Berniat Membeli Blush On, Cocokkan Dulu dengan Warna Kulitmu

Bagi sebagian wanita, sudah menjadi sebuah keharusan untuk melakukan riasan pada wajahnya. Selain untuk mempercantik, tentu hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Karena hal tersebutlah, Kita tidak boleh sembarangan dalam memilih produk make up. Termasuk juga blush on.

Jika melakukan kesalahan dalam memilih perona pipi, wajah malah akan terlihat kusam juga pucat. Sehingga sangatlah penting untuk memilih perona yang warnanya cocok dengan warna kulit penggunanya.

Untuk mempermudah Kamu dalam memilih warna perona yang sesuai dengan warna kulit, Kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang mungkin bisa Kamu gunakan. Let’s get to the list!

1. Blush On untuk Kulit Putih 
Seseorang yang memiliki kulit berwarna putih lagaknya cukup beruntung untuk masalah warna blush on. Karena kulit putih cocok untuk menggunakan berbagai warna blush on yang ada.

Untuk menghasilkan kesan yang segar juga ceria Kamu bisa menggunakan blush on dengan warna peach ataupun pink. Sedangkan untuk menghadiri acara formal pada malam hari, Kamu bisa menggunakan blush on berwarna sheer plum.

Hindari penggunaan blush on yang berlebihan agar dandanan tidak terlalu menor.

2. Blush On untuk Kulit Kuning Langsat 
Kuning langsat merupakan warna kulit orang asia kebanyakan. Warna kulit ini memiliki undertone yang hangat.

Sangat cocok untuk menggunakan blush on berwarna coral atau peach yang lebih cenderung mengarah ke warna orange dan bronze.

Penggunaannya yang tepat dan tidak berlebihan akan membuatnya menyatu dengan warna kulit dan menghasilkan kesan yang segar.

Warna pink juga masih bisa digunakan untuk daily. Sedangkan untuk acara yang berlangsung pada malam hari, Kamu bisa mencoba warna plum yang akan memberikan kesan menawan dan glam juga mempertegas kontur pipi.

3. Blush On untuk Kulit Sawo Matang 
Biasa juga disebut dengan kulit excotic, warna kulit ini cocok untuk menggunakan blush on berwarna rose untuk sehari hari ditambah dengan broze untuk memberikan efek cerah dan segar pada pipi.

Sedangkan untuk acara di malam hari Kamu bisa menggunakan warna plum, marun, maupun berry pink. Tapi jika Kamu ingin menonjolkan kesan natural, Kamu bisa memilih warna orange muda atau peach kecokelatan.

4. Blush On untuk Kulit Gelap 
Dengan pemilihan yang tepat, warna blush on yang cerah dapat membuat aura cantikmu semakin terpancar.

Untuk menghadirkan kesan natural nan fresh, Kamu bisa menggunakan warna merah bata atau orange kemerahan. Untuk finishingnya, Kamu juga bisa menambahkan glitter/ blush on berwarna emas.

Jika berniat menghadiri acara yang lebih formal, Kamu bisa menggunakan blush on berwarna ungu kemerahan.

Blush on sendiri memiliki 2 bentuk dan cara pengaplikasiannya. Yang pertama adalah cream dan yang kedua adalah compact.

Hasil akhir dari keduanya memang tidak memiliki banyak perbedaan. Namun hal tersebut bergantung pada kenyamanan Kamu, lebih nyaman menggunakan yang mana. More www.model-muslim.com

Alami Kulit Terbakar Saat Berlibur, Ini Dia Cara Alami untuk Mengatasinya

Alami Kulit Terbakar Saat Berlibur, Ini Dia Cara Alami untuk Mengatasinya

Berlibur menjadi rutinitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Terlebih lagi jika saat berlibur tersebut digunakan untuk mengunjungi wisata yang banyak diminati oleh orang lain. Salah satunya adalah pantai dan juga wisata alam.

Meskipun menyenangkan untuk dilakukan, mengunjungi pantai dapat menyebabkan kulit menjadi terbakar akibat mendapat paparan sinar matahari yang berlebih.

Awalnya memang kulit hanya akan memberikan reaksi kemerahan, tapi lama kelamaan kulit akan terasa perih dan juga menghitam.

Oleh karena itu, hal ini harus segera ditangani agar tidak menimbulkan iritasi maupun reaksi alergi. Beberapa diantaranya bahkan bisa diatasi dengan menggunakan cara dan bahan yang alami. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut? Jika iya, simak ulasan di bawah ini.

Lemon 

Selain segar untuk diminum, lemon juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang terbakar.

Cara penggunaannya juga sangatlah mudah untuk dilakukan. Yakni dengan memeras lemon, kemudian campurkan dengan mentimun yang sudah dihaluskan dan juga beberapa tetes air mawar. Campur ketiga bahan tersebut hingga tercampur secara merata.

Jika sudah, oleskan bahan tersebut pada kulit yang terbakar. Diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air bersih. Penggunaannya bisa dilakukan 2 kali dalam sehari untuk dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya 

Sejak dulu lidah buaya sudah dikenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk memberikan nutrisi dan juga mengatasi berbagai masalah pada kulit manusia, salah satunya yakni kulit yang terbakar.

Caranya yaitu dengan menghaluskan 1 buah lidah buaya dan campurkan dengan sedikit mentimun serta 1 sendok makan bubuk kunyit. Selanjutnya, oleskan campuran tadi ke kulit yang terbakar, diamkan beberapa saat. Dan bilas dengan air bersih.

Gunakan campuran tadi secara rutin sekali sehari dan dalam beberapa minggu, Anda akan melihat hasil yang berbeda pada kulit Anda.

Saat ini, juga sudah banyak beredar ramuan kosmetik yang berbahan dasar lidah buaya. Jika tidak ingin repot, Anda juga bisa menggunakan lidah buaya kemasan tersebut sebagai alternatifnya.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah produk lidah buaya yang banyak beredar tidaklah 100% mengandung lidah buaya. Melainkan juga terdapat campuran lain di dalamnya. Salah satunya adalah alkohol.

Jika Anda memiliki beberapa reaksi alergi terhadap beberapa bahan kimia, Anda bisa meracik ramuan Anda sendiri ataupun memilih dengan selektif produk lidah buaya dengan bahan yang aman dan cocok dengan kulit Anda.

Madu

Madu juga bisa menjadi alternatif lain yang bisa dicoba untuk mengatasi kulit yang terbakar. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan madu dan 1 buah jeruk lemon. Aplikasikan pada kulit yang terbakar selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam sehari.

Semua bahan dan cara diatas dapat memberikan hasil maksimal jika dilakukan secara rutin.

Selain mengatasinya, Anda juga bisa mencegahnya dengan cara mengenakan pakaian berlengan panjang dan mengoleskan sun block sebelum beraktivitas di luar.