Merasa Tidak Nyaman dengan Mata Panda? Lakukan Cara Ini!

Sering begadang akan memunculkan lingkaran hitam di area mata. Tentu hal ini kurang mengenakkan untuk dipandang. Mata juga akan terlihat sayu juga lelah.

Meskipun bisa ditutupi dengan make up, banyak orang yang berusaha agar mata panda ini hilang. Tidak mungkin kan Kita akan menggunakan make up dalam waktu 24 jam non stop. Karenanya, menghilangkan mata panda merupakan solusi terbaik yang bisa dilakukan.

Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan mata panda? Untuk mengetahuinya lebih detail, simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Hindari Rokok dan Asapnya 
Rokok mengandung zat racun yang bisa menyebabkan penuaan dini juga keriput pada kulit. Meski sebagai perokok pasif sekalipun.

Selain itu, rokok juga dapat mengurangi aktivitas aliran darah sebagai akibat oksigen yang dibutuhkannya tidak terpenuhi dengan baik. Hal inilah yang kemudian akan menyebabkan kantung mata menjadi berwarna gelap dan kulit menjadi kusam.

2. Gunakan Kacamata Hitam Saat Berada di Luar Rumah 
Saat berada di luar ruangan, Kita akan terpapar sinar matahari secara langsung. Hal ini ternyata kurang baik, karena paparan sinar matahari mengandung ultraviolet A dan B yang kurang baik efeknya terhadap tubuh, tidak terkecuali dengan kulit.

Sehingga ada baiknya untuk menggunakan kacamata hitam jika Kita harus berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari untuk waktu yang lumayan lama agar tidak memperparah kondisi mata panda yang ada.

3. Penggunaan Sunscreen Secara Rutin 
Jika Kamu harus beraktivitas di luar rumah pada jam 11 sampai 14 siang, penggunaan sunscreen sangatlah direkomendasikan untuk menghindari penuaan dini akibat sinar matahari langsung.

Gunakan sunsreen secara rutin dan merata, berikan sunscreen yang lebih pada area sekitar mata untuk menjaganya tetap lembab dan terhidrasi dengan baik.

4. Pemeriksaan Lebih Lanjut Jika Itu Gejala Alergi 
Alergi shinner merupakan sebuah alergi dengan gejala penggelapan warna kantung mata. Hal ini biasanya dipicu oleh adanya debu, penggunaan make up dengan bahan kimia, alergi bahan makanan tertentu, juga perubahan cuaca yang ekstrim.

Pemicu tadi yang menyebabkan terhambatnya area sinus yang kemudian menyebabkan aliran darah di sekitar mata menjadi tidak lancar. Hal tersebutlah yang kemudian ditunjukkan dengan munculnya mata panda.

Untuk itu, Kamu perlu memeriksa gejalanya lebih lanjut agar dapat ditangani dengan cepat sebelum tambah parah keadaannya.

5. Hindari Konsumsi Alkohol 
Konsumsi alkohol bukan hanya akan merusak organ dalam seperti ginjal dan hati saja. Tapi juga memperlebar pembuluh darah yang kemudian menyebabkan kantung mata menghitam.

Oleh karena itu, konsumsi alkohol harus dihindari untuk menghindarkan adanya kerusakan pada kinerja organ bagian dalam tubuh.

Selain hal di atas, Kamu bisa beristirahat dengan cukup untuk menghindarikan adanya kantung mata. Seperti kata pepatah, menghindari lebih baik daripada mengobati.