Yuk Belanja Obat Pereda Nyeri di SehatQ.com

Jika kamu memiliki keluhan nyeri pada tubuh kamu, kamu harus segera berkonsultasi dengan dokter, serta mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter. Nah, jika kamu ingin berkonsultasi dan membeli obat dengan praktis, kamu bisa menggunakan layanan kesehatan SehatQ. Di mana SehatQ bisa kamu akses melalui SehatQ.com maupun aplikasi.

Kenapa harus berkonsultasi nyeri yang kamu rasakan serta membeli obat nyeri di SehatQ.com? Hal ini karena di SehatQ.com ada dokter umum dan dokter spesialis, sehingga kamu bisa mengonsultasikan rasa nyeri kamu ke dokter umum terlebih dahulu. Kemudian, jika ada indikasi masalah kesehatan yang lainnya, kamu bisa berkonsultasi ke dokter spesialis.

Selanjutnya, jika kamu membeli obat di SehatQ.com, kamu akan tahu info obat nyeri yang pas untuk meredakan nyeri yang kamu rasakan. Hal ini karena banyak macam obat nyeri yang tersedia. Nah, di bawah ini ada beberapa daftar obat nyeri serta infonya yang ada di SehatQ.com.

5 Daftar Obat Nyeri Beserta Informasi Obatnya di SehatQ.com

Naproxen Adalah Obat Nyeri Yang Ditimbulkan Oleh Radang Sendi Dan Asam Urat

1. Paracetamol Kaplet 500 mg

Obat nyeri pertama yang tersedia di SehatQ.com adalah Paracetamol Kaplet 500 mg. Di mana Paracetamol adalah obat untuk mengatasi rasa nyeri yang ringan hingga sedang, seperti sakit kepala, sakit gigi dan demam. Untuk membeli Paracetamol, kamu bisa membelinya secara langsung tanpa resep dokter karena Paracetamol termasuk dalam golongan obat bebas.

Meskipun Paracetamol bisa dibeli secara bebas, kamu harus melihat anjuran dosis penggunaannya pada kemasan maupun dokter jika kamu mengonsultasikan rasa nyeri kamu ke dokter. Hal ini karena penggunaan dosis untuk orang dewasa dan anak – anak berbeda. Kemudian, ada efek samping serta hal yang harus diperhatikan.

Dosis orang dewasa adalah 1- 2 kaplet sebanyak 3- 4 kali/hari. Sedangkan dosis anak adalah ½ kaplet sebanyak 3 – 4 kali/hari. Kemudian, paracetamol tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang karena akan menimbulkan kerusakan fungsi hati dan hipersensitivitas. Selanjutnya, paracetamol tidak boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal dan yang mengonsumsi alkohol.

2. Ibuprofen

Seperti Paracetamol, Ibuprofen juga digunakan untuk meredakan rasa nyeri ringan hingga sedang. Namun, ada keunggulan yang lebih dari Ibuprofen, yaitu Ibuprofen bisa mengurangi rasa nyeri akibat peradangan, seperti radang sendi, dan nyeri otot. Oleh karena itu, Ibuprofen termasuk golongan Obat antiinflamasi nonsteroid, dan penggunaannya harus sesuai dengan anjuran dokter.

Hal ini karena dalam penggunaan dosisnya, dokter akan melihat kondisi dari pasien. Kemudian, dokter juga akan melihat respon pengobatan, dan penyesuaian dosisnya.

3. Asam Mefenamat

Seperti Ibuprofen, Asam Mefenamat adalah obat nyeri yang termasuk dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid, sehingga bisa digunakan juga untuk mengatasi nyeri akibat peradangan. Selain itu, Asam Mefenamat juga bisa digunakan untuk mengatasi nyeri setelah operasi, dan nyeri haid.

Untuk penggunaannya, si penderita nyeri haruslah mengikuti anjuran dokter. Hal ini karena Asam mefenamat termasuk kategori obat resep. Di mana dalam pembeliannya harus ada resep dari dokter.

4. Naproxen

Naproxen adalah obat untuk mengatasi nyeri berat yang ditimbulkan oleh radang sendi dan asam urat. Naproxen juga termasuk dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid, dan obat resep. Oleh karena itu, penggunaannya harus sesuai dengan resep dan anjuran dokter. Hal ini karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mengonsumsi Naproxen.

5. Codeine

Codeine adalah obat untuk mengatasi ringan hingga sedang. Selain itu, Codeine juga bis digunakan untuk mengatasi nyeri akibat diare maupun batuk. Meskipun Codeine mengatasi nyeri yang tidak terlalu berbahaya, Codeine termasuk dalam golongan analgesik opioid atau biasa disebut dengan obat narkotika. Jadi, penggunaannya harus sesuai dengan resep dan anjuran dokter.

Hal ini karena penggunaan yang berlebihan bisa menimbulkan efek samping yang menimbulkan masalah kesehatan. Selain itu, pasien atau orang yang ingin mengonsumsi obat nyeri ini harus memperhatikan beberapa hal.

Nah, itulah beberapa obat nyeri yang tersedia di SehatQ.com. Jika kamu akan mengonsumsi salah satu dari obat nyeri di atas, disarankan berkonsultasi dengan dokter, agar pemberian obat dan dosisnya sesuai indikasi dari rasa nyeri.