Mengulik Kembali Bagaimana Kekalahan Thanos di Komik Infinity Gauntlet

Menjadi figur baru yang banyak diidolakan, siapa yang tidak mengenal Thanos? Salah satu figur dari Marvel yang digambarkan memiliki sifat antagonis.

Thanos diceritakan hendak menaklukkan dunia dengan mengoleksi infinity stone. Mendengar hal tersebut, para Avangers berusaha untuk menggagalkan usaha Thanos tersebut.

Setelah berhasil mengumpulkan keenam infinity stone yang ada, Thanos menjadi tidak terkalahkan meskipun melawan semua anggota Avengers sekalipun. Lalu bagaimana Thanos pada akhirnya bisa kalah?

Dalam komiknya, kekalahan Thanos digambarkan dengan sangat sepele mengingat bagaimana kuatnya Thanos dengan 6 batu yang dimilikinya.

Thanos Hampir Berhasil Menguasai Dunia 
Faktanya adalah Thanos telah memiliki semua infinity stone dan bisa membentuk dunianya sendiri dengan memusnahkan seluruh umat manusia. Tapi ternyata Thanos tidak melakukan hal tersebut. Ia bahkan bermain main dengan memberikan sebuah harapan bahwa para Avengers bisa mengalahkannya.

Tapi ternyata hal tersebut tidak terjadi. Kemudian dia meningkatkan lawannya dengan melawan Galactus dan Eternity, figur yang digambarkan paling kuat di kosmik marvel. Tapi lagi lagi dengan mudahnya Thanos bisa mengalahkan mereka.

Menuju Kekalahan Thanos 
Saat itu Thanos lengah. Ia yang hanya terduduk bersimpuh tidak sadar jika ada yang sedang diam diam mendekatinya dan mengambil infinity gaunlet ditangannya.

Tokoh tersebut adalah Nebula. Tokoh yang sudah diubah menjadi zombie oleh Thanos dan keadaanya cukup mengerikan.

Karakter dari Nebula sendiri memiliki perbedaan, jika di dalam film Dia menjadi tokoh berkarakter baik, dalam komiknya Ia justru menjadi tokoh antagonis.

Karenanya, Thanos sempat digambarkan menjadi tokoh protagonis dengan bergabung bersama dokter strange dan kawan kawan untuk merebut kembali infinity gauntlet yang direbut oleh Nebula.

Hingga akhirnya Thanos berhasil mengelabuhi Nebula dan mengembalikan kerusakan semesta yang telah ia perbuat sebelumnya.

Usahanya tersebut kemudian berhasil dan Ia menyerahkan infinity gauntlet tersebut kepada Adam Warlock. Sehingga yang menjaga infinity gauntlet adalah Adam Warlock dan Thanos sendiri kemudian digambarkan mati bunuh diri.

Namun cerita berbeda pada akhir cerita, Thanos kembali muncul sebagai sosok yang hidup menjadi orang biasa dan lebih memilih untuk bertani daripada berada di dunia supervillain yang selama ini Ia pertahankan.

Keputusan dari Adam Warlock untuk tetap membiarkan Thanos hidup itu kemudian menimbulkan banyak pro dan kontra dari tokoh lainnya termasuk Gamora, anak angkat dari Thanos sendiri

Bagaimana menurut Anda? Apakah Thanos pantas untuk kalah dengan cara seperti itu setelah Ia hampir menguasai seluruh semesta dan juga isinya?

Untuk cerita pada filmnya sendiri akan dibuat berbeda dengan komiknya. Sebagai contohnya saja toko Nebula yang digambarkan baik pada filmnya tetapi nyatanya tidak di komik aslinya. Atau akhir dari Thanos yang lebih memilih bertani terdengar tidak masuk akan sehingga akan ada perubahan pada naskah filmnya. More www.antarapost.com