Tips Travelling Murah ala Backpacker yang Bisa Kamu Coba

Travelling merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh banyak orang. Karena selain menyenangkan, travelling juga bisa mengurangi rasa stres setelah bekerja.

Meskipun demikian, hal ini tidak bisa dilakukan setiap saat dan dalam jangka waktu yang singkat karena kendala finansial yang tidak mendukung kegiatan ini.

Tapi untuk Kamu yang tetap ingin melakukan travelling dengan biaya yang murah, bisa banget! Kamu bisa menjajal travelling ala backpacker. Selain bisa bersenang senang saat travelling, Kamu juga hanya perlu mengeluarkan uang yang jauh lebih sedikit dari travelling biasanya.

Penasaran bagaimana bisa travelling dengan biaya murah? Simak tips ala backpacker di bawah ini, yuk!

1. Tujuan Wisata
Menentukan tujuan wisata bukan hanya didasari oleh keinginan untuk mengunjungi tempat tersebut, tapi juga harus disesuaikan dengan budget yang dimilikinya.

Jika memiliki budget yang tidak terlalu besar, Kamu sebaiknya memilih tempat wisata yang tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu mewah. Kamu bisa menyambangi wisata alam yang tidak kalah menakjubkan viewnya.

Misalnya saja untuk menggantikan Maldives Kamu bisa mengunjungi Wakatobi, atau Hawai yang digantikan dengan Bali.

Indonesia memiliki segudang destinasi wisata yang tidak kalah bagus dari destinasi lainnya. Jika mau, Kamu bisa mengeksplornya dan menemukan berbagai tempat wisata baru yang juga menarik untuk dikunjungi.

2. Transportasi
Transportasi dari tempat Kamu menuju tempat tujuan juga haruslah diperhatikan dengan baik.

Rajin-rajinlah untuk mencari info mengenai promo tiket pesawat melalui website resminya. Selain itu, Kamu bisa menggunakan transportasi publik untuk lebih menghemat budget yang ada. Jika jaraknya cukup dekat, Kamu juga bisa berjalan kaki, karena selain berhemat Kamu juga bisa sekalian berolahraga ringan.

3. Penginapan
Dengan gaya travel ala backpacker, Kamu bisa menginap di hostel atau homestay. Tapi tetap perhatikan juga fasilitas yang diberikan agar keberadaanmu disana tetap nyaman.

Untuk penginapan, sangat disarankan memilih yang dekat dengan destinasi wisata yang akan dituju. Hal ini diperlukan untuk menghemat biaya transportasi yang mungkin akan dikeluarkan.

4. Barang yang Dibawa
Barang bawaan yang dibawa janganlah terlalu banyak. Selain untuk memudahkannya dalam mengangkutnya juga untuk berhemat biaya tambahan yang mungkin akan dikenai jika barang yang dibawa terlalu banyak.

Mudah bukan? Kamu bisa tetap bersenang senang dengan travelling tapi tidak perlu menghawatirkan kondisi keuangan setelahnya. Dan lagi gaya travel ala backpacker ini sangatlah adventurous untuk dilakukan.

Karena gaya travel ini sangatlah ramah dengan alam, maka jangan merusak citranya dengan membuang sampah dissembarang tempat yang bisa berpotensi menurunkan nilai dari tempat wisata terkait.

Kamu bisa membawa kantong kresek sendiri dari rumah yang dikhususkan untuk menjadi tempat sampah saat kamu berlibur.