Tips Ampuh Supaya Jualan Laris Manis Saat Pandemi

Adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan berbagai kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, salah satunya kegiatan jual beli. Dengan demikian, berdampak terhadap menurunnya perekonomian baik individu masyarakat maupun negara. Bisnis dengan skala besar maupun UMKM banyak yang terdampak, sehingga kesulitan untuk dapat bertahan.

Oleh karena itu, untuk tetap bertahan atau dapat memulai berjualan di tengah pandemi merupakan suatu hal yang tidak mudah. Berikut ini tips ampuh supaya dapat jualan laris saat pandemi!

Berjualan Produk yang Trend dan dibutuhkan masyarakat saat pandemi 

Tips pertama ini dapat menjadi salah satu strategi jitu sebagai pelaku usaha agar penjualan tetap stabil atau bahkan mengalami peningkatan. Pandemi mengubah tatanan kehidupan masyarakat, dimana terdapat berbagai kebutuhan baru yang wajib dipenuhi seperti masker, hand sanitizer, vitamin, faceshield, dan lain sebagainya.

Memberikan Diskon atau Melakukan Giveaway

Pemberian diskon pembelian memiliki tujuan untuk menarik pembeli serta mengurangi kerugian yang diakibatkan oleh banyaknya stok barang yang belum terjual sebelumnya. Bahkan dengan memberikan diskon, anda dapat melakukan strategi lain yang menarik seperti memberikan giveaway. Hal ini dapat menjadi tips jitu agar orang-orang mengetahui usaha online anda dan tertarik membelinya walaupun dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini. Selain itu salah kunci agar jualan laris dan terpercaya adalah memastikan sistem pembayaran yang digunakan  dalam toko Anda aman dan praktis, salah satunya dengan menggunakan payment gateway Indonesia, seperti https://www.duitku.com/.

Baca: 8 Ragam Pembayaran pada Toko Online Untuk Memudahkan Pelanggan

Memposting Konten yang Bermanfaat

Selain memposting konten yang berkaitan dengan produk, anda juga dapat memposting konten lainnya yang menarik dan bermanfaat dimana masih berkaitan dengan pandemi. Dengan postingan konten tersebut, diharapkan orang-orang akan tertarik membaca atau membuka konten dalam akun instagram jualan kita tersebut karena memang konten tersebut bermanfaat untuk dirinya saat ini.

Memaksimalkan Peran Sosial Media sebagai Media Promosi

Di tengah kondisi pandemi sekarang ini, orang-orang cenderung banyak diam di rumah dan menggunakan sosial media sebagai media hiburan ataupun hal-hal lainnya. Moment tersebut dapat anda manfaatkan untuk dimaksimalkan sebagai media promosi produk seperti melalui facebook, instagram, tiktok maupun whatsapp.

Semakin sering anda menggunakan sosial media sebagai media promosi produk, maka akan semakin banyak pula masyarakat yang mengetahui produk dan anda akan tetap mendapatkan jualan laris saat pandemi.