4 Tips Marketing Menjalankan Bisnis di Instagram

Instagram kini bukan hanya digunakan sebagai tempat berbagi media foto atau video saja, tetapi juga bisa menjadi platform bisnis usaha. Apalagi, saat ini sudah ada jenis akun Instagram khusus untuk berbisnis. Dengan modal jumlah follower besar, pemilik akun dapat memperkenalkan bisnisnya dengan lebih mudah. Oleh karena itu, sekarang mulai banyak bermunculan penyedia jasa auto followers Instagram.

Selain mempunyai jumlah follower yang besar, tentunya terdapat strategi-strategi lain yang bisa digunakan untuk membangun bisnis di Instagram. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dicoba untuk meningkatkan penjualan bisnis di media sosial Instagram.

Tips Marketing di Instagram

1. Buatlah Kesan yang Terbaik

Tidak hanya berlaku di kehidupan nyata, di dunia internet pun kesan pertama adalah hal penting. Apalagi jika kaitannya dengan kegiatan usaha atau bisnis. Sebagai pemilik akun, Anda harus selalu berusaha untuk memberikan kesan baik di hadapan calon pembeli.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan informasi lengkap tentang biodata dan profil dari akun IG Anda. Jadi, pada saat ada calon customer yang klik bagian profil, mereka akan langsung dapat melihat hal-hal yang berkaitan dengan produk jualannya. Hal ini tentu akan membuat pembeli merasa lebih mudah dalam mencari tahu informasi terkait dengan produk yang ada di dalam akun.

2. Rajin Posting Konten

Tips marketing berikutnya adalah rajin melakukan posting konten di IG. Langkah ini dilakukan untuk membuat produk jualan selalu terasa fresh di dalam pandangan para calon pembeli. Apabila post konten jualan terlalu jarang, takutnya pelanggan akan mengira jika Anda sudah tidak jualan lagi.

Akan tetapi, terdapat hal yang wajib diperhatikan saat akan melakukan post konten. Usahakan jangan sampai terdapat lebih dari satu post produk dalam waktu satu hari. Hal itu karena beberapa konsumen tidak terlalu menyukai halaman beranda mereka terlalu banyak produk jualan yang muncul.

Selain itu, pertimbangkan juga waktu yang tepat untuk membuat post konten. Lebih baik, post dilakukan saat masih jam kerja. Hal itu karena menurut beberapa penelitian dikatakan bahwa lebih dari 90% karyawan akan menggunakan smartphone untuk mengisi waktu kosong saat sedang bekerja. Dengan begitu, tentu peluang produk dilihat oleh konsumen akan semakin besar.

3. Kerja Sama dengan Influencer

Sudah diketahui bahwa influencer mempunyai jumlah pengikut cukup besar di sosial media. Hal seperti itu dapat juga dimanfaatkan untuk menjalin kerja sama. Anda dapat meminta jasa promosi dari akun-akun influencer tersebut untuk meningkatkan jaringan market produk. Namun, cara ini membutuhkan modal yang tidak sedikit.

4. Live Instagram

Tips marketing berikutnya adalah dengan menggelar live streaming IG. Cara ini dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi langsung kepada para konsumen. Hal ini selain bisa digunakan untuk promosi, penjual juga dapat mempererat interaksi dengan para calon pembeli.

Manfaatkan fitur live IG ini untuk memberikan penjelasan atau memperkenalkan produk apa yang dijual. Selain hal tersebut, penjual juga bisa membuka sesi tanya jawab kepada penonton agar suasana menjadi lebih hidup lagi. Saat sesi tanya jawab ini, Anda dapat memanfaatkannya untuk memberikan kesan paling baik kepada para customer.

Strategi marketing Instagram di atas dapat menjadi salah satu solusi ampuh guna mengembangkan jualan Anda. Selain itu, agar akun bisnis Instagram bisa menjadi terlihat lebih profesional, Anda bisa gunakan jasa auto followers Instagram gratis dari Free Panel Pedia untuk meningkatkan interaksi konten di akun IG.