Samsung Restart Sendiri? Berikut Cara Atasinya

Pengguna android seperti Samsung pasti pernah mengalami kondisi dimana perangkat tiba-tiba melakukan restart sendiri bukan? atau justru sekarang anda sedang mengalami masalah satu ini dan akan reset HP Samsung? Pastinya sebagai pengguna akan bertanya-tanya apa penyebab dari ponsel tersebut mengalami restart sendiri bukan.

Adapun penyebab paling utama adalah karena adanya masalah pada bagian memori ataupun banyak aplikasi sedang berjalan dalam waktu bersamaan. Tidak jarang juga factor yang menyebabkan adalah OS mengalami kerusakan sehingga membuat hardware tidak dapat berfungsi dengan sempurna.

Cara Atasi HP Samsung Restart Tiba-tiba

Jika anda sedang mengalami masalah satu ini sebaiknya jangan langsung panik begitu saja! Karena ternyata ad acara yang bisa digunakan buat mengatasi masalah tersebut. Nah, caranya sendiri ternyata tidaklah sulit dilakukan diantaranya adalah

Cobalah Cabut Memori Eksternal Terlebih Dahulu

Seperti sudah disinggung sebelumnya, salah satu  penyebab mengapa ponsel mengalami start tiba-tiba adalah karena memori eksternal didalamnya. Nah, untuk mengatasi masalah inilah, cobalah matikan perangkat dan keluarkan microSD selama beberapa detik.

Update Aplikasi Yang Sudah Terpasang

Masalah tersebut bisa saja juga disebabkan karena aplikasi belum pernah diperbarui sama sekali. Itulah sebabnya solusinya adalah dengan melakukan update aplikasi tersebut secara berkala. Untuk memperbarui apps via Samsung sendiri sangat mudah dan sama seperti lainnya yakni melalui Google Play Store.

Cache Harus Dibersihkan

Cara mengatasi masalah ini lainnya adalah cobalah buat membersihkan cache secara rutin. Cache sendiri memang mempunyai peran sangat penting pada sebuah aplikasi. Namun apabila jumlahnya berlebihan ternyata justru akan mengakibatkan kinerja dari ponsel terganggu. Itulah sebabnya, cobalah bersihkan menggunakan cleaner.

Mengganti Memori Eksternal

Jika ternyata anda sudah memasukkan memori eksternal kembali tetapi ponsel masih dalam keadaan sama, maka saran dari kami adalah sebaiknya ganti memori tersebut ke kartu baru. Karena besar kemungkinan kartu tersebut sudah rusak dan tidak bisa digunakan kembali.

Jika cara diatas masih belum bisa mengatasi problem pada Samsung, maka reset HP Samsung menggunakan recovery mode bisa menjadi pilihan terbaik. Sebab ini dapat mengambalikan kinerja ponsel agar lebih baik.